Ika Amna. Powered by Blogger.

[Review] Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang yang Tidak Pecah

by - 9/26/2017 10:10:00 pm


Hai apa kabar, semoga kamu sehat selalu~ 💕

Sebelum aku kenalan dengan masker clay yang masih mentah, masker krem bengkoang dari mustika ratu ini adalah salah satu andalan aku untuk merawat kulit wajah. Harganya juga hemat aku beli dengan harga diskon 18.000 untuk 125 gram di indomaret dengan harga normal 21.000.

Dulu tante aku yang nyaranin buat pake masker ini, karena waktu itu katanya aku kelihatan bulukan banget  karena ga pernah merawat kulit apalagi maskeran, (fyi saat itu aku baru tamat sma). Iya saat itu aku ga pernah maskeran karena ditakut takutin kalo maskeran bisa bikin keriput kalo mukanya gerak gerak dan maskernya pecah. 😭

mustika ratu krem masker bengkoang

Masker krem mustika ratu bengkoang ini di claim membantu kulit tampak cerah dan menyamarkan noda hitam dikulit.

Cara menggunakan produk ini berdasarkan saran pemakaian produknya dengan mengoleskan pada wajah dan leher hingga kering (kira kira 10 menit) lalu bersihkan dengan air, dan gunakan secara teratur 2 kali seminggu untuk hasil optimal.

Lalu jenis clay yang dipakai disini adalah kaolin, ini clay yang bagus untuk mencerahkan kulit dengan ekstrak bengkoang, akar manis, dan banyak bahan lainnya yang baik kulit. aku lihat di masker ini juga mengandung vitamin e, wheat germ oil, allantoin, ekstrak beras, temugiri, klabet atau fenugreek, dan waltheria indica leaf ini aku penasaran apa nama tumbuhannya dalam bahasa indonesia. Dan beberapa bahan menarik lainnya. 

Jadi bukan hanya bengkoang yang membuat masker ini bisa bekerja dengan baik untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, dan menyamarkan noda hitam. Tapi dengan ada campuran bahan bahan lainnya yang mempunya nilai tambah.

Tapi aku ngerasa karena saking banyak bahan yang dipakai dalam suatu produk itu bikin pusing sendiri mau dikasi nama apa yang menjual untuk produk maskernya yang sudah jadi. Yang produsen mustika ratu mungkin gini juga ga ya? hahaha.

Malah rasanya lebih mudah bikin produknya dari pada kasi namanya. Tapi nama krem masker bengkoang juga sudah sangat bagus. Aku ga tau sih takaran komposisinya, dan bisa jadi karena ekstrak bengkoang adalah bahan yang paling banyak dalam masker ini, makanya nama dikasi nama krem masker bengkoang. Bisa jadi ehe.. ini cuma teori ku aja.

Lalu masker ini teksturenya sangat lembut dan mudah dipake di wajah. Malah kadang ga berasa pake masker karena saking lembutnya. Juga masker ini ga akan mengering dengan sensasi tarik menarik dikulit wajah seperti dimasker lainnya,  dan juga yang penting masker ini ga akan retak di wajah.

Sambil maskeran dengan ini malah aku sering sambil ngunyah makanan, internetan, dan nyanyi nyanyi sendiri. LOL

mustika ratu krem masker bengkoang

Lihat teksturenya sangat lembuh malah sering aku pake buat diy an juga, kadang aku tambah madu atau rempah rempah, dan essential oil. 

Yang paling sering aku tambahin madu kedalam maskernya, seperti berikut;

Ga ada takaran sih, suka suka aja. Seberapa banyak yang ingin dipake ga masalah cuma jangan kebanyakan sayang juga madunya kebuang.

mustika ratu krem masker bengkoang
Tambahin madu udah kayak telor ceplok

Seperti ini, oppss...

mustika ratu krem masker bengkoang
Hati hati tumpah, pakai wadah jangan kayak beginih

Langsung selamatkan madunya dengan mengaduk masker krem dan madunya menjadi satu.

mustika ratu krem masker bengkoang
Aduk aduk

Dan pake, :D

mustika ratu krem masker bengkoang
Sesuai deskrpsi petunjuk pemakaian produknya, hindari area mata

Aku suka pake masker ini ketika aku sibuk dengan hal hal lain jadi masker ini ga mengganggu aku untuk harus tetep diam selama maskeran. Atau ketika aku dalam perjalanan dan butuh sesuatu yang ringkas ukuran 125 gram dan kemasannya emang lumayan besar, dan menuh menuhin tempat tapi bisa di pindahin ke wadah lain untuk beberapa kali pakai sesuai kebutuhan. 

Dan tentu saja yang aku suka masker ini ga akan membuat kulitmu kering, atau merasa ketarik gitu. O iya kalau sudah dipakai maskernya jangan lupa untuk selalu kembali menutup rapat tutup maskernya, kalo engga nanti maskernya jadi kering, dan susah buat dipake kembali.

Sesudah pakai masker aku biasanya suka pake toner (air mawar), dan oil oilan. Aku pake masker ini  pagi bangun tidur sesudah membersihkan kulit dengan milk cleanser dan sabun. Atau sore ketika aku istirahat sambil ngerjain beberapa kerjaan, atau malam juga enak sambil main game maskeran. Mau teriak teriak sambil nyanyi ga masalah. Masker ini akan tetep tertumpuk dengan cantik di wajah. Malah aku pake juga dibibir, biar bibirku juga ikutan cerah cynt.

Hasilnya lumayan, kalau telaten kulitnya jadi keliatan lebih cerah, cuma ya ga secepat kilat.

Lalu ini masker buat kulit berjerawat? huh ga kayaknya kan sudah ditulis di keterangan produknya kalau masker ini ditujukan untuk mencerahkan dan mengurangi atau menyemarkan noda hitam. Mungkin kalau bekas jerawat bisa. Kalau untuk menghilangkan jerawat bisa coba pakai masker clay yang lain kayak french green clay bisa dibeli disini, ini penyelamat kulitku ketika jerawat dikulit wajahku sedang banyak banyaknya penuh semuka.




amna







You May Also Like

33 komentar

  1. masker favoritku ini.
    murah banget n kalo rajin hasilnya bagus.
    tapi berhubung sekarang males jadi lebih suka pake sheet mask, abis pake tepok2 muka bentar bisa langsung tidur deh :).

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kalau rajin hasilnya bagus, bikin kulit jadi lebih cerah. sheet mask juga oke :D

      Delete
  2. Dulu pernah pake nih. Cuma baru tau kalo bisa juga diaplikasiin sama madu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku iseng aja sih mba nambahin madunya, tapi jadi enak pake nya jadi sampe keterusan :D

      Delete
  3. Saya dari jaman smp udah sering pake masker hommade. Udah jadi emak-emak gini ya pake masker instan, bagus nih untuk referensi. Makaih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mba, aku juga suka pake masker yang homemade kadang >.<

      Delete
  4. Saya dari jaman smp udah sering pake masker hommade. Udah jadi emak-emak gini ya pake masker instan, bagus nih untuk referensi. Makaih infonya.

    ReplyDelete
  5. Wah saya baru tau masker ini nih. Jadi pengin nyoba :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari dicoba~ bagus dan hemat ini loh :D

      Delete
  6. Baru mau nyoba semoga hasilnya memuaskan.

    ReplyDelete
  7. Kalo di campur putih telur bisa engga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya kalau produk udah jadi gini ga usah campur apa apa lagi, kayak aku campurin madu kek review diatas. aku cuma iseng aja. pake langsung aja lebih oke.

      Delete
  8. Kalo di campur putih telur bisa engga yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka suka, tapi kalau aku malas ribet jadi ini aja udah cukup. :D

      Delete
  9. aku pake masker ini kok kerasa perih ya, apa gk cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau perih ya jangan dipakai lagi, atau mungkin kulitnya ada yang luka

      Delete
  10. Aku pakek juga perih . Panas gtu . Kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kulitnya ada yang luka atau sensitif, sebaiknya jangan dipakai lagi

      Delete
  11. Replies
    1. kurang tau juga diaku biasa aja ga ada reaksi yang seperti itu.

      Delete
  12. Aku newbie nih kak, semalem baru beli, dan kebetulan juga lagi promo. Masker ini teksturnya ngga keras, padahal udah ku diamkan selama 15 menit, kalo pakd masker lain kan kita ampe susah ngomong, kalo yg Mustika Ratu ini ngga, dia bisa disambi sama apa aja. Kak, kalo dipake seminggu 3x boleh ga sih? Soalnya di produknya aja nyarain seminggu 2x untuk hasil optimal, kalo dipake seminggu 3x gmn? 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya sesuai kebutuhan, kalau merasa butuh sah sah aja dipakai lebih, kalau ga baiknya ikut anjuran. iya masker ini lunak ga akan keras keras jadi masi enak buat dipakai ngomel ngomel sambil maskeran.

      Delete
  13. Klo buat wajah yang berminyak dan sedikit ada jerawat bisa pke itu gak kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja siapa tau cocok

      Delete
    2. Pengalaman saya sewaktu make cream ini. Bisakok untuk wajah yang berjerawat. Efeknya seperti penenang untuk jerawat diwajah. Sewaktu sy gunakan cream ini. Terkusus daerah wajah yg berjerawat ditebalin saja make maskernya. Selamat mencoba.

      Delete
  14. Sorry,, Kalau temen saya cowo kira kira bisa pake ngga ya? Thankyouu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua orang bisa pakai kok, cowok pun bisa . Tergantung cocok apa enggak nya tapi coba aja

      Delete
  15. Bisa kok, kakak saya juga pake *ijin bantu menjawab

    ReplyDelete
  16. Kak kalau aku pkek masker ini pertama ngoles aja terasa panas gitu trus saya diamin ga panas lagi kk kira" aman ga kak ya

    ReplyDelete
  17. Kak kalau sudah kering 10 menit langsung cuci pakai air atau gpp di diemin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah terlalu kering rasanya cuci aja langsung pakai air, jangan didiemin lama lama.

      Delete

Sharing is caring <3