Ika Amna. Powered by Blogger.

Review Benton Fermentation Essence

by - 6/21/2019 02:53:00 pm


Aku mulai kembali tertarik untuk nyobain skincare korea, karena sebelumnya skincare aku hanya oil oilan saja bosen juga lama lama. Saat aku mau coba maka jatuhlah pilihan pertama aku sama si benton ini, karena biasanya benton ini emang bagus dan ramah dikulit bagi yang mau coba coba skincare korea pertama kali. 

Sebelumnya aku juga sudah pernah cobain benton tapi yang cleansing waternya bisa dibaca disini REVIEW BENTON TEA TREE CLEANSING WATER

Dulu aku sempet sebel banget sama skincare korea karena step step perawatan dan produknya banyak sekali, tapi harus aku akui kualitas, packaging, dan variasinya bagus bagus dan unik.

Benton fermentation essence ini aku pake sesudah double cleansing atau sesudah maskeran dengan clay, karena ini enak banget menyerap dan melembabkan kulit.


Jenis produk ini kayak first essence nya sk**, tapi yang beda beda versi dikandungan essence nya dengan manfaat yang hampir sama.

Benton fermentation essence dengan kandungan utamanya:
GALATOMYCES FERMENT FILTRATE
BIFIDA FERMENT LYSATE
CERAMIDE
SH-OLIGOPEPTIDE-1

Yang secara garis besar semua kandungan utama diatas berfungsi untuk memberikan moisture dan antioxidant yang berguna untuk mempertahan barrier dan elastisitas kulit ditambah fungsi lainnya juga sebagai anti aging, dan wrinkle care.

Aku mulai pakai produk ini dibulan februari dan sekarang tinggal 1 bulan lagi waktu pemakaiannya sebelum masa PAO nya abis yaitu hanya 6 bulan. Yang aku rasakan saat pemakaian produk ini di 3 bulan pertama adalah garis halus dibawah mata aku mulai berkurang dan lebih samar, selain itu wajah aku juga lebih cerah, sampai ditanyain pakai conclear merk apa bagus banget ngeblend gitu :)) 

Padahal aku ga punya concealer atau foundation, dan make up ku sehari hari cuma suncreen, bedak tabur, pensil alis, dan lipstick. Sekali kali pakai maskara hahahahaha.. :v


Dan masuk dibulan ke 5 minggu ke 3 karena sudah terbiasa dengan efeknya aku senang senang aja ga ada breakout atau efek jelek lainnya. Saking terbiasanya aku sampai ga notice perubahan apapun sesudahnya, selain kondisi kulit aku yang konsisten tetap lembab. Aku ingin beli lagi kalau ini udah abis, tapi gatel banget pengen explore merk merk lain.

Kandungan lengka benton fermentation essence:
Galactomyces Ferment Filtrate, Aqua (Water), Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol,
Bifida Ferment Lysate, Ceramide NP, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Betaine,
Panthenol,  Allantoin, Sodium Hyaluronate, sh-Oligopeptide-1, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract,
Usnea Barbata (Lichen) Extract, Adenosine, Arginine, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin,Polysorbate 20, Lecithin

Benton fermentation essence ingredient review dari cosdna:
sumber: http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_2bcf228551.html


Berdasarkan cosdna semua kandungan dari benton fermentation essence ini nilai resiko yang rendah dengan rata rata safety index ada di angka 1, yeay.. cheers untuk kulit sensitip.

Kemasannya botol pump isi 100 ml agak gede kalau mau dibawa bawa sebenernya, tapi selagi ada space kenapa ga, pump nya bagus banget ga akan bikin kesulitan nentuin berapa banyak takaran essence yang mau dipakai. Dan kemasan botolnya juga terlihat mewah hitam glossy + ring silver dibawah pump nya.


Essence nya putih butek gitu kayak air cucian beras, ga ada aroma yang mengganggu saat dipakai, secara garis besar essence ini nyaman banget dikulit aku, lembabnya cukup banget dan ga bikin lengket atau minyakan setelahnya. Sehabis pakai essence ini kadang aku tambahin serum atau cream/oil oilan. Selain essencenya yang cepat menyerap after pakainya juga bikin wajah jadi glowing.


Essence ini aku pakai setiap hari pagi dan malam hari sesudah double cleansing dengan sabun, cleansing oil atau micellar water ganti gantian sesuai kebutuhan, dan juga sehabis maskeran dengan clay. Essence ini aku rasa cocok untuk semua jenis kulit apalagi untuk kulit dewasa.

Harga belinya tergantung toko yang jual, kalau ditoko dengan seterfikat resmi reseller dari benton aku rata ratakan range harganya adalah Rp 150.000 sampai dengan Rp 180.000 untuk pemakaian selama  bulan kalau ambil harga maksimal berarti sebulan Rp 30,000 lumayan hemat ya untuk essence yang berkualitas.


You May Also Like

0 komentar

Sharing is caring <3