Ika Amna. Powered by Blogger.

Review Sunscreen Wardah Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ Super Extra Melembabkan!

by - 7/10/2021 12:00:00 pm


Aku termasuk yang suka banget pake sunscreen wardah, yang dari udah lama banget sejak zaman kuliah. Saat itu kemasannya yang masih putih biru versi gel SPF 30 PA +++. Tapi sunscreen gel ini sepertinya udah ga diproduksi lagi. Karena udah aku dicari dibeberapa online shop dan toko kosmetik, sama sekali ga ada yang restock.

Lalu akhirnya yaudah, aku nyobain salah satu sunscreen barunya wardah aja. Dan paling menarik perhatian aku yang ini. Sunscreen wardah aqua fresh essence spf 50 PA ++++ karena kandungannya 0% alcohol, dengan watery feel dan soothing sensation.




Ya selain kandungan spf nya yang sudah tinggi dari yang lama, claimnya juga menjaga dari polusi, board spectrum, dgn uva/uvb, serta blue light protection.

Wah manteb ini buat temen-temen yang suka didepan hp & laptop 24/7 👄👄👄

Dengan blue light protectionnya ini bisa melindungi kulit dari radiasi cahaya biru laptop, hp, dan elektronik lainnya yang katanya bisa memperburuk keadaan kulit. Walaupun aku ga tau seberapa efektif pertahanannya terhadap bluelight ini. Karena aku pun baru pakai satu tube ini, dan masi sisa dikit lagi baru abis.

Aku juga ga begitu ngerti sebanyak apa blue light dari elektronik yang bisa merusak, kalau ada waktu nanti aku mau coba bahas juga di blog ini.



Untuk teksturenya sebelum aku pake kelihatan cukup menarik nih, karena rada creamy dan sepertinya mudah diblend dengan kulit. Seperti foto yang diatas.

Tapi ternyata saat awal pamakaian, aku sama sekali ga begitu suka!. Bener bikin lembab dan ga ada whitecast sama sekali, tapi berasa basah, dan gerah banget. Selang beberapa jam, kulitku kayak tegang dan berminyak banget, pokoknya ga nyaman lah. Habis itu ditimpuk bedak jadi makin gerah dan tegang nih wajah. Ga banget deh.

Btw jenis kulit aku kombinasi cenderung ke kering.

Terus kalo diinget inget, kejadian ini sama banget kayak aku pertama kali pakai suncreen gel wardah yang versi lama. Aku juga ga suka awalnya, tapi karena masih banyak dan sayang ga dipake, akhirnya dipake sampe habis, hingga jadi terbiasa, dan lama-lama jadi suka banget. Kalau wardah masih produksi sunscreen yang versi lama mungkin aku pake itu aja.

Dan masalahnya untuk sunscreen aqua fresh ini udah mau abis pun, aku tetep ga suka. Selain karena ga cocok di aku, kemasannya juga bikin aku sebel.




Coba liat foto diatas, lubang tube keluar produknya terlalu gede. Jadi bakalan susah ngontrol berapa banyak produk yang mau aku pakai. Karena kadang udah mencet pelan pun yang keluar setumpuk banyak. Mau dimasukin kembali pun susah. Mau nakar sunscreen 2 jari? jangan pake yang ini. Yang ada jadinya maskeran sunscreen 😂

Tapi temen-temen bisa coba pakai sendok takar? aku liat beberapa influencer pakai itu.

Mungkin sunscreen ini lebih cocok untuk temen-temen yang punya kulit super kering yang butuh kelembaban super extra. Walaupun kulit aku kombinasi ke kering tapi sepertinya harus mundur dulu, dan cobain sunscreen yang lain. Karena sunscreen aqua fresh essence ini terlalu basah dikulit aku, apa lagi saat panas dan keringetan duh jadi lengket, rasanya kayak keringetan didalam lapisan sunscreen. Tapi kalau cuacanya biasa aja sejuk, adem, hujan, ga lengket sama sekali loh. Nah! apa sunscreen ini didesain itu temen-temen yang berada ditempat sejuk dan dingin?

Terus sunscreen ini sama sekali ga bikin breakout atau yang aneh aneh dikulit aku. Aromanya juga standar dan ga berlebihan. Mudah diblend dan cepat meresap.

Abis ini aku tertarik dengan sunscreen wardah yang kuning, kalau ga salah ada yang spf 30 dan 50 juga. Jangan-jangan yang spf 30 versi yang lama dengan kemasan yang baru? 😁

Aku senang sekali dengan banyak inovasi pada skincare dan kosmetik lokal saat ini. Bikin aku semangat untuk cari uang lebih banyak buat cobain satu satu. hahaha..




with love

amna

You May Also Like

0 komentar

Sharing is caring <3